Penanaman 1001 Pohon

Sabtu, 24 Februari 2018

Labuhan Ratu, 23 Februari 2018. 56 (lima puluh enam) orang mahasiswa Universitas Lampung dari berbagai program studi yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur melakukan aksi penanaman 1001 pohon di Taman Nasional Way Kambas dan desa penyangga sekitar kawasan konservasi. Jenis bibit yang di tanam ada mentru/puspa, ketapang, dan akasia. Penanaman di Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas di pimpin langsung oleh Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, SH. MH.

“Jenis bibit pohon endemik saja yang di tanam di dalam kawasan konservasi TN Way Kambas, yaitu mentru dan ketapang, untuk jenis akasia di bagikan ke desa penyangga yang berbatasan langsung dengan kawasan konservasi,” tegas bapak Subakir.

Ada 8 desa di Kecamatan Labuhan Ratu yang mendapat bibit pohon yang dibawa mahasiswa KKN Unila ini, bibit-bibit ini adalah hasil persemaian Kebun Bibit Rakyat di Kalianda Lampung Selatan. Bersamaan juga dengan kegiatan ini, Wakapolda Lampung didampingi Dirkrimsus dan Kapolres Lampung Timur sedang lakukan kunjungan kerja ke TN Way Kambas sekaligus ikut serta menanam pohon di PLG TN Way Kambas 

“Berkarya dan Berinovasi untuk Bangsa”sebagai tema KKN Mahasiswa Unila kali ini, semoga semakin banyak lagi generasi muda yang peduli terhadap pelestarian alam. Ayo Menanam Pohon.

Sumber : Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini