Hari Peduli Sampah Nasional, Balai TN Taka Bonerate dan Warga Kerja Bakti

Selasa, 20 Februari 2018

Benteng - Kepulauan Selayar, 20 Februari 2018. Setiap tahun kondisi pantai bagian barat Kepulauan Selayar tepatnya saat musim angin barat, berserakan sampah laut berupa plastik, stereofom maupun kayu. Hal ini berlangsung selama beberapa bulan dan sampah tersebut menumpuk di sepanjang bibir pantai bagian barat pulau.

Dalam menyambut hari Sampah Nasional yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, Balai TN. Taka Bonerate bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, TNI dan beberapa Komunitas serta pelajar melakukan bakti bersih-bersih sepanjang pantai barat tepatnya sepanjang pantai Plaza Marina sampai ke Taman Pelangi.

"Bersama dengan Pemerintah Daerah, TNI, Warga, Komunitas serta pelajar turun ke pantai untuk membersihkan tumpukan sampah kiriman ini" Ucap Hendra, Humas Balai TN. Taka Bonerate. Kita bersihkan kedua tempat ini karena merupakan landmark Selayar tambahnya.

Dengan bermodalkan tangan kosong, sampah plastik dimasukkan ke dalam kantong atau karung untuk dipisahkan dari sampah lain. Karena sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sangat sulit terurai sehingga berbahaya bagi lingkungan.

Sejatinya semua masyarakat harus menjaga lingkungan demi kepentingan bersama. Hal senada diungkapkan anggota PMR Andi Mustika (SMK Negeri 5 Kepulauan Selayar) bahwa mengikuti kegiatan bersih pantai adalah kewajiban sebagai anggota PMR serta untuk menjaga kebersihan lingkungan sebagai warga Kepulauan Selayar.

Sumber : Asri - PEH Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini