Ahmad Munawir Ketua Saka Wanabakti Kapuas Hulu 2018-2023

Selasa, 20 Februari 2018

Putussibau, 20 Februari 2018. Kepala Bidang Teknis Konservasi (Kabidktek) Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TN Bentarum), Ahmad Munawir terpilih menjadi Ketua Saka Wanabakti Cabang Kapuas Hulu masa bakti 2018-2023. Hal ini terungkap pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Saka Wanabakti Kapuas Hulu (Saka Wanabakti KH) yang diselenggarakan di Putussibau pada senin (19/2). Tanda-tanda terpilihnya Kabidtek ini sudah diprediksi sejak awal bahkan sebelum muscab berlangsung. Dalam sambutannya sesaat setelah terpilih, Munawir mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pengurus masa bakti sebelumnya dan tetap meminta dukungan dan pengalaman dari mereka yang telah berkontribusi dalam pengembangan Saka Wanabakti KH.

“Saya Bersama pengurus lainnya tentu akan melanjutkan program yang selama ini sudah cukup bagus yang telah dilaksanakan kakak-kakak sebelumnya dan meminta dukungan dari pengurus sebelumnya” tegasnya.

Ditambahkannya, kerjasama semua pihak merupakan kunci dalam mengembangkan Saka Wanabakti KH dimasa depan. Apalagi tantangan global yang semakin cepat membutuhkan generasi muda yang paham dan berani mengambil keputusan secara tepat dan benar. Saka Wanabakti KH diharapkan tidak hanya berkiprah di tingkat lokal tapi juga semakin dikenal di lingkup nasional dan bersaing dengan Saka dari daerah lain.

“Saya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak agar Saka wanabakti Kapuas Hulu bisa dikenal di tingkat nasional” harapnya. Menutup arahannya, Munawir mengatakan kiprah 10 tahun Saka Wanabkti KH merupakan momentum untuk perbaikan dan pengembangan generasi muda Kapuas Hulu untuk menjadi pemimpin yang berkualitas khususnya dalam membangun lingkungan dan kehutanan.

Sementara itu, pengurus lama Saka Wanabkti KH berharap di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, Saka KH bisa menjawab tantangan masa depan yang lebih kompleks. Indra Kumara, Ketua Harian I Saka KH masa bakti 2014-2019 menegaskan bahwa peran Saka KH yang utama adalah membentuk generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu yang tidak hanya berpikiran luas tapi juga mampu mengemban amanah untuk menjaga lingkungan dan kehutanan untuk kehidupan.

“Dengan adanya gerakan pramuka melalui saka Wanabakti kapuas Hulu maka generasi muda Kapuas Hulu menjadi agen perubahan yang berpikiran maju untuk terus melakukan konservasi di Bumi Uncak Kapuas”tutupnya.

Sumber : Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TN Bentarum)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini