Penyerahan Offset Harimau Sumatra (Panthera trigis sumatrae)

Rabu, 20 Desember 2017

Bekasi, 20 Desember 2017. Kepala Seksi Konservasi Wilayah I yang didampingi Petugas Polisi Kehutanan Balai KSDA Jakarta berfoto bersama setelah menerima penyerahan 1 (satu) ekor Offset Harimau Sumatera (Panthera trigis sumatrae),  2 (dua) Offset kepala Rusa Sambar ( Cervus unicolor) dan 4 (empat) ekor Offset Cendrawasih (Paradisaea minor) yang  dipajang dalam satu bingkai kaca, penyerahan offset satwa dilindungi Udang-undang tersebut itu dilakukan pada Selasa, 19 Desember 2017.

Adalah Dwi Handayani Suryanti seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jln. Pulo Sirih Barat Raya FE 464 RT. 003/015 Kel. Jaka Setia Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, ia menjelaskan bahwa offset satwa-satwa tersebut tidak pernah dibeli melainkan hibah atau pemberian dari sahabat dan kolega semasa hidup mendiang suaminya. Ia bermaksud menyerahkan setelah mengetahui dari berbagai media bahwa satwa-satwa yang dimilikinya adalah satwa yang dilindungi Undang-undang.

Sambil menunggu proses tindak lanjut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  dalam penanganan Barang Bukti, untuk sementara satwa-satwa itu disimpan di Balai KSDA Jakarta.(gie)

Sumber : Balai KSDA DKI Jakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini