Balai TN Tesso Nilo Gali Informasi Jual Beli Lahan

Senin, 27 Februari 2023

Baserah, 24 Februari 2023 – Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melalui Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah melakukan pemeriksaan dan pengambilan keterangan terhadap dugaan aktivitas jual beli lahan batas kawasan TNTN dengan bufferzone PT.RAPP sektor Baserah SPTN II Baserah Resort Situgal di Kantor SPTN Wilayah II Baserah.

Dari hasil surat panggilan/permintaan keterangan dari Kepala Balai terhadap terduga aktifitas jual beli lahan, terdapat 4 orang warga yang dipanggil untuk dimintai keterangan. Dari ke empat warga tersebut terdapat 1 warga yang tidak hadir untuk menghadap PPNS BTN Tesso Nilo di kantor SPTN II Baserah.

Hasil pemeriksaan dan pengambilan keterangan 3 warga yang hadir, warga telah mengakui kesalahan dan telah berjanji tidak mengulangi perbuatan. Tim telah menggali lebih dalam mengenai siapa otak dari jual beli lahan tersebut dan akan segera melakukan ditindak lanjut untuk menuntaskan permasalahan.

Sebelumnya, Balai TNTN melaksanakan kegiatan patroli darat untuk pengumpulan data dan informasi (puldasi) terkait jual beli lahan sekitar batas TN Tesso Nilo dengan bufferzone perusahaan PT. RAPP di wilayah Resort Situgal, SPTN Wilayah II Baserah, Jumat (17/2).

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini