BBKSDA Riau Atasi Mitigasi Konflik Satwa Beruang Madu

Rabu, 03 November 2021

Pekanbaru, 4 November 2021 - Balai Besar KSDA (BBKSDA) Riau melakukan mitigasi konflik satwa liar beruang madu di Desa. Penarikan, Kec. Langgam, Kab. Pelalawan pada tanggal 1 – 4 November 2021. Gangguan satwa liar beruang madu telah terjadi beberapa kali di lokasi budidaya lebah madu warga Desa Penarikan. Tim Balai Besar KSDA Riau sebelumnya juga telah turun ke lokasi untuk  mitigasi konflik. Namun gangguan satwa beruang masih terjadi sehingga perlu dilakukan penanganan lebih lanjut.

Koordinasi selanjutnya dilakukan dengan Kades Penarikan terkait gangguan satwa liar yang membongkar/merusak kotak lebah madu milik Bapak Amri Bahari di areal budidaya lebah masyarakat di sekitar kebun sawit tersebut.

BBKSDA Riau melakukan pengecekan lokasi dan pemasangan kandang perangkap untuk menangkap satwa Beruang. Tim juga memberikan sosialisasi terkait tindakan penanganan konflik serta perlakuan terhadap perangkap dan satwa liar beruang serta himbauan kepada warga sekitar untuk tidak anarkis terhadap satwa liar tersebut karena dapat terkena sanksi hukum.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini