Meningkatnya Animo Masyarakat Lokal di TN Taka Bonerate

Jumat, 28 April 2023

Benteng - 28 April 2023. Masih musim liburan, Resort Tinabo, Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) dikunjungi masyarakat lokal kawasan dan penyangga kawasan, yang tercatat sebanyak 1520 orang dengan kapal jolor sebanyak 73 armada yang berasal dari Desa Rajuni, Latondo, Tarupa, Jinato, dan Pulau Kayuadi, Jumat (28/4). Kunjungan berlangsung selama cuti bersama terhitung mulai tgl 19 April s.d 25 April 2023. Terpantau aktifitas pengunjung antara lain menikmati panorama alam pulau Tinabo, bermain dengan babyshark, berenang, snorkeling, makan-makan dan aktifitas objek daya tarik wisata (odtwa) baru yang ada di pulau Tinabo. Pun tak luput dari perhatian pengunjung  menyusuri jalan setapak, melihat langsung sumur harapan "mata ere", melihat tanaman pengunjung (adobsi pohon), menaiki menara phinisi, bukit Cikal, tanah bumbung, dan kampung iklim.

Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Ir. Ahmad Yani melihat animo masyarakat lokal yang berkunjung ke pulau Tinabo untuk aktifitas wisata merupakan spirit lokal dalam memajukan ekowisata berbasis mayarakat di Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) nantinya.  Lebih lanjut beliau mengatakan akan terus berusaha melakukan pengelolaan TNTBR dengan fokus pada pemafaatan kawasan, dengan tidak mengeyampingkan perlindungan dan pengawetan.

Beliau berharap pada event-event yang akan datang seperti Festival Taka Bonerate dan Dive Camp dapat dikemas dalam rangkaian kegiatan yang lebih menarik bagi pengunjung baik dari luar daerah maupun mancanegara sehingga geliat wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar dan khususnya TN Taka Bonerate dapat lebih berkembang.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Sumber Teks & Teks: @raduan_parman - Ka SPTN Wil. 1, @perdanazh - PEH
Editor: Humas Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini