BTN Kepulauan Togean dan Dinas Perikanan Touna Tandatangani PKS Pengembangan Wisata Alam

Jumat, 27 Mei 2022

Ampana, 27 Mei 2022 - Bertempat di ruang Media Center Balai Taman Nasional Kepulauan Togean, Balai Taman Nasional Kepulauan Togean Bersama Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan penandatanganan perjanjian Kerjasama (PKS) Pengembangan Wisata Alam Berupa Pembangunan Dermaga Apung/Tambat Labuh di Pulau Papan Desa Kadoda Kecamatan Talatako (27/05).

Pendatanganan PKS ini dilakukan oleh Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean Bapak Ir. Bustang Bersama dengan Bapak Rahmat Basri, S.Pi.,M.Si selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una-Una. Perjanjian Kerjasama tersebut bertujuan untuk optimalisasi pengelolaan kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean serta menguatkan sinergitas pengelolaan antara Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung pengembangan pariwisata dan perikanan melalui Kegiatan Pembangunan Dermaga Apung/Tambat Labuh di Pulau Papan Desa Kadoda Kecamatan Talatako.

Areal pembangunan Dermaga apung/Tambat Labuh berada di Zona Pemanfaatan Taman Nasional Kepulauan Togean dengan luas 1 Ha. Rencana kegiatan atau pelaksanaan program dengan jangka waktu 5 (lima) tahun ditindaklanjuti dengan penyusunan Rencana Pelaksanaan Program dan dijabarkan ke dalam Rencana Kerja Tahunan. Untuk pembiayaan program atau kegiatan ini bersumber dari Bantuan Kementerian Perikanan dan Kelautan yang diserahkan pada Kabupaten Tojo Una-una dalam hal ini Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una-una.

Pembangunan Dermaga/Tambat Labuh ini sangat tepat dibangun di Pulau Papan Desa Kadoda karena Desa Kadoda telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una sebagai Desa Wisata dan dengan adanya pembangunan ini juga diharapkan akan mendukung pelaksanaan pengelolaan Taman Nasional Kepulauan Togean.

 

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini