Situgunung Berbagi

Selasa, 26 April 2022

Situgunung, 24 April 2022 – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan, hal ini dirasakan juga khususnya oleh warga Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 150 anak yatim dan lansia mendapatkan santunan berupa uang tunai pada acara yang diadakan di Pusat Informasi atau Tourist Information Center (TIC) Situgunung, Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) PTN Situgunung, Bidang PTN Wilayah II Sukabumi, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP). Kegiatan amal ini merupakan bentuk kepedulian mitra BBTNGGP, dalam hal ini PT. Fonis Aquam Vivam (PT. FAV), kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Resort PTN Situgunung. 

Pada kesempatan ini, perwakilan PT. FAV menyampaikan bahwa ini bentuk kepedulian PT. FAV kepada masyarakat yang berada di sekitar areal usaha PT. FAV. Fokus pemberian santunan kali ini adalah kepada anak yatim dan para lansia.

Plt. Kepala Bidang PTN Wilayah II Sukabumi – TNGGP yang diwakili oleh Kepala Resort PTN Situgunung juga menyampaikan apresiasi kepada mitra sebagai donatur kegiatan amal ini. “Kami sangat mengapresiasi mitra yang telah menginisiasi kegiatan amal ini khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah kerja Resort PTN Situgunung. Kiranya acara ini dapat menjadi acara rutin yang dapat dilaksanakan setiap tahunya” kata Kepala Resort PTN Situgunung.

Kegiatan amal yang difasilitasi oleh Resort PTN Situgunung ini dihadiri perwakilan dari PT. FAV, jajaran Muspika Kecamatan Kadudampit, Camat Kadudampit yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kadudampit, Kapolsek Kadudampit, serta Danramil Cisaat. Selain untuk menjalin silaturahmi, momen ini juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat sekitar Resort PTN Situgunung agar tetap menjaga lingkungan dan dapat bersama-sama membangun konservasi.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi keberkahan bagi donatur dan juga para undangan yang hadir pada acara ini, serta dapat lebih mempererat tali siraturahmi antara petugas, mitra, dan juga masyarakat sekitar Resort PTN Situgunung. Alam terjaga, Masyarakat sejahtera.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Penulis : Ika Novianti, A.Md – PEH Terampil
Dokumentasi : Resort PTN Situgunung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini