HPSN 2021, Balai TN Taka Bonerate Gelar Aksi Bersih Pantai di Kampung Penyu

Kampung Penyu-Selayar, 21 Februari 2021. Hari ini (21/2/2021) Balai Taman Nasional Taka Bonerate menggelar Aksi Bersih Pantai di Kampung Penyu sebagai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Cuaca mendung disertai hujan dan angin bukan menjadi penghalang Aksi Bersih Pantai di Kampung Penyu dalam peringatan HPSN 2021.

HPSN merupakan agenda tahunan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang sudah dilaksanakanan sejak 5 (lima) tahun terakhir dan diperingati setiap tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

"Peringatan HPSN hampir setiap tahun kami laksanakan di Kampung Penyu, ini merupakan bentuk kepedulian Balai TN Taka Bonerate terhadap konservasi penyu di luar kawasan konservasi (eksitu)" tutur Faat Rudhianto

Beliau juga menambahkan bahwa, HPSN merupakan momentum menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk pengurangan sampah dan membiasakan masyarakat untuk hidup sehat. Kepala Balai juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab. Kepulauan Selayar juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak Balai TN Taka Bonerate yang telah menginisiasi kegiatan HPSN di Kampung Penyu dan berharap kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam acara ini Dinas LHK Kab. Kepulauan Selayar, Dinas BPBD Kab. Kepulauan Selayar, Dinas PU Kab. Kepulauan Selayar, Komunitas Pecinta Lingkungan, Pengelola Kampung Penyu dan Masyarakat Desa Barugaiya.

Dalam aksi ini, kurang lebih 12 kubik sampah yang berhasil dikumpulkan dan selanjutnya direlokasi ke tempat penampungan sampah. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2021.

Sumber : Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini