Kelompok Binaan Balai TN Meru Betiri Mandala Putra Maju Pesat

Minggu, 24 Januari 2021

Jember, 23 Januari 2021. Kelompok yang terdiri dari “Mantan Berandal Alas” alias bekas pencuri kayu ini sekarang sudah merasakan manfaat dari pemberdayaan yang diberikan oleh Balai Taman Nasional (TN) Meru Betiri. Upaya pendekatan yang panjang kepada mereka oleh para petugas membuahkan hasil berhentinya sebagian besar para pencuri kayu tersebut, yang kemudian dialihkan profesi usaha Jamur dan Pembuatan Batako. Usaha batako mereka saat ini maju cukup pesat dengan banyaknya pesanan yang didapatkan. Dalam kunjungannya Kepala Balai TN Meru Betiri, Maman Surahman menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada kelompok agar senantiasa kompak bekerja keras dan jujur bekerja.

“Semoga Mandala Putra ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, bahwa tanpa tergantung pada kawasan Hutan masih banyak potensi perekonomian yang bisa didapat. Kami juga akan selalu berupaya memberikan pendampingan yang intensif kepada kelompok agar dapat lebih maju lagi kedepannya,” kata Maman.

Kepala Balai TN Meru Betiri juga kagum kepada  kelompok Mandala Putra yang sudah dapat mendiversifikasikan produk lain berupa paving dan pot bunga.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini