BBKSDA Riau Ajak Desa Sungai Guntung Tengah Lindungi SM Kerumutan

Pekanbaru, 22 Januari 2021 –  Kepala Resort Kerumutan Selatan Balai Besar KSDA Riau, bang Zulkifli melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Kepala Desa Sungai Guntung Tengah, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu pada Selasa, 19 Januari 2021. Bang Zul panggilan akrabnya didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hulu yang bertugas di Desa Sungai Guntung Tengah menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa agar warganya tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum baik di sekitar hutan apalagi di dalam kawasan hutan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan. Kepala Desa Sungai Guntung Tengah berjanji untuk menyampaikan himbauan tersebut kepada warganya karena kawasan tersebut merupakan kawasan hutan konservasi milik negara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sungai Guntung Tengah juga menyerahkan peralatan Karhutla yang bersumber dari anggaran desa kepada anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sungai Guntung Tengah.

Desa Sungai Guntung Tengah merupakan salah satu desa rawan kebakaran hutan dan lahan yang berbatasan langsung dengan kawasan SM Kerumutan Selatan. Mari jaga bersama hutan yang tersisa, karena hutan sangat penting untuk kelangsungan hidup kita saat ini ataupun nanti.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini