Rest Area Cafe Lepa Lio, Fasilitas Penunjang Wisata di Jalur Lintas Ende - Kelimutu

Ende, 20 Januari 2021. Bantuan dalam rangka pemberdayaan masyarakat Taman Nasional (TN) Kelimutu tahun 2020 berupa rest area telah resmi dibuka pada Rabu (20/1). Rest area yang diberi nama Cafe Lepa Lio diberikan kepada Kelompok Remaja Mandiri Community (RMC Detusoko). Lokasi cafe berada di Desa Detusoko Barat, dengan suguhan pemandangan sawah dan pegunungan yang indah, cafe ini menjadi salah satu tempat untuk berisitirahat sejenak. Menikmati hijaunya alam sambil menyeruput secangkir kopi atau teh hangat.

Peresmian cafe dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kab Ende, Camat Detusoko, Kepala Desa Detusoko Barat dan Lurah Detusoko.

Kepala Balai TN Kelimutu Agus Sitepu mengatakan dengan dibukanya cafe Lepa Lio dapat menjadi fasilitas penunjang wisata di jalur lintas Ende-Kelimutu. Cafe Lepa Lio merupakan rest area yang sudah sejak lama diharapkan bisa menjadi pusat informasi untuk pengembangan obyek wisata yang ada di sekitar kawasan penyangga Kelimutu dan juga dapat membantu kelompok RMC Detusoko menjual produk- produk lokal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua kelompok RMC Detusoko dan Kepala Desa Detusoko Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai TN Kelimutu yang sudah mendukung pembangunan cafe Lepa Lio melalui program pemberdayaan dan juga kepada tamu yang telah hadir.

Bagi yang ingin tahu informasi seputar cafe Lepa Lio, dapat menghubungi CP :081237716520 (Ferdinandus Watu, Kades Detusoko Barat). Atau di website : http://decotourism.id.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini