Balai TN Kelimutu Belajar Mengelola Publikasi Media Sosial

Jumat, 04 Desember 2020

Ende, 4 Desember 2020. Sudahkah kita mengelola media sosial dengan baik dan benar??

Saat ini media sosial merupakan bagian penting dalam keseharian kita, karena media sosial berperan dalam membangun koneksi dan komunikasi dengan publik melalui konten yang ditampilkan. Netizen dengan beragam latar belakang, usia, pendidikan marak menggunakan media sosial untuk berbagai kepentingan. Namun demikian, kita dituntut untuk tidak salah gunakan media sosial.

Seiring dari hal tersebut, pada tanggal 2-3 Desember 2020 Balai Taman Nasional (TN) Kelimutu menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas SDM bidang Jurnalistik dan Fotografi di Ende – Flores - Nusa Tenggara Timur. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan SDM Balai Taman Nasional Kelimut dalam mengelola akun media sosial organisasi. Selain itu, Balai Taman Nasional Kelimutu belakangan ini aktif mengelola media sosial untuk kepentingan penyebaran informasi pengelolaan TN Kelimutu dan mendukung kinerja 4.0 dan SAORIA.

Dalam kegiatan ini, secara khusus Balai Taman Nasional Kelimutu mengundang Bapak Wicaksono atau lebih dikenal sebagai @ndorokakung dalam akun media sosialnya, untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang strategi menyiapkan konten media sosial yang memiliki nilai, relevan dan mampu membangun interaksi dengan publik pengguna internet/medsos. Peserta yang terlibat merupakan pegawai Balai TN Kelimutu dari unsur Balai, Seksi dan Resort, sehingga diharapkan kedepannya proses publikasi dapat berjalan dengan baik pada setiap unsur pengelolaan.

Walau hanya 2 hari saja yang terasa sangat singkat, @ndorokakung banyak memberikan masukan, pencerahan dan tips/trik dalam membuat dan mengelola konten terutama pada akun Instagram. Hal ini jelas sangat membantu tim publikasi TN Kelimutu kedepannya untuk membuat dan mengembangkan konten media sosial organisasi yang valuable, relevan dan engage.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini