BBKSDA Riau Respon Cepat Laporan Konflik Buaya di Pelalawan

Kamis, 26 November 2020

Pekanbaru, 26 November 2020 – Seksi Konservasi Wilayah I Balai Besar KSDA Riau pada Senin, 23 November 2020 menindaklanjuti laporan tentang adanya satwa Buaya di Desa Telayap, Kec. Pelalawan, Kab. Pelalawan. 

Hujan yang terus menerus turun tidak menyurutkan tekad para petugas Balai Besar KSDA Riau dan pak Rusdi, Babinkantibmas Desa Telayap untuk melakukan penelusuran. 

Tim mengajak masyarakat untuk menunjukkan lokasi perjumpaan satwa Buaya dengan menggunakan kendaraan perahu. Setelah dilakukan pengecekan lokasi, ternyata sungai dimaksud tidak terlalu jauh dari sungai Telayap yaitu dengan jarak tempuh kurang lebih 8 menit.

Selanjutnya, Tim segera berkoordinasi dengan Kepala Desa Telayap, Kepala Dusun 1 dan Kepala Dusun 2, Desa Telayap terkait ditemukannya Buaya di sungai tersebut oleh masyarakat. Tim menjelaskan bahwa sungai tersebut memang merupakan habitat Buaya dan menghimbau kepada kepala desa, Kadus 1 dan Kadus 2 Telayap untuk mengingatkan warganya agar waspada terkait adanya Buaya di sungai Telayap.

Tim menanyakan pada kepala Desa, Kadus 1 dan Kadus 2 Telayap apakah video penampakan Buaya yang beredar di sosial media dan sempat meresahkan warga berasal dari sungai Telayap. Dinyatakan oleh aparat desa tersebut bahwa tidak benar (Hoax) Buaya dalam penampakan vidio berasal dari sungai Telayap, Pelalawan.

 

 

Salam konservasi…

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini