Aksi Bersih Pantai di Selayar Rayakan HKAN 2020

Senin, 10 Agustus 2020

Selayar, 10 Agustus 2020.  Balai Taman Nasional Taka Bonerate melaksanakan giat Aksi Bersih Pantai di Kampung Penyu Dusun Tulang Desa Barugaiya Kab. Kepulauan Selayar. Giat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2020 dengan tema "Nagara Rimba Nusa: Merawat Peradaban Menjaga Alam".
 
Giat ini diikuti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Dharma Wanita Persatuan Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Masyarakat Dusun Tulang-Desa Barugaiya, Saka Wanabakti, dan Komunitas Pecinta Lingkungan di Kab. Kepulauan Selayar. 
 
Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si. membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menekankan bahwa, penetapan HKAN dan memperingatinya secara terus menerus merupakan upaya untuk menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam, memasyarakatkannya, dan menjadikan konservasi alam sebagai bagian dari sikap hidup dan budaya bangsa. 
 
Selain giat di Kampung Penyu, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Tarupa dan SPTN Wilayah II Jinato, juga melaksanakan aksi konservasi. SPTN Wil. 1 Tarupa melaksanakan giat bersih pantai di Desa Tarupa yang melibatkan masyarakat desa, kelompok binaan, dan adik-adik binaan Rumah Baca Desa Tarupa. SPTN Wil. 2 Jinato melaksanakan aksi bersih pantai dan penanaman pohon di Desa Jinato, melibatkan aparat desa, karang taruna, dan komunitas pemuda konservasi.
 
Tapi perlu diketahui, semua giat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Salam konservasi huhaa...huhaa... huhaa... 
 
Sumber : Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini