Mendo’a Bersama sebagai Wujud Syukur atas Lahirnya Damar

Selasa, 14 Juli 2020

Pekanbaru, 13 Juli 2020. Balai Besar KSDA Riau bersama dengan Ninik mamak dan perangkat Desa Buluh Cina mengadakan do'a bersama sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran anak Gajah "Damar" pada tanggal 3 Juli 2020 di Taman Wisata Alam Buluh Cina yang lahir dari induk bernama Ngatini dan pejantan bernama Robin.

Anak Gajah “Damar” saat ini sudah menjadi primadona di TWA Buluh Cina. Masyarakat sangat antusias untuk melihat Damar dari dekat, sehingga masyarakat secara tidak langsung juga mengunjungi kawasan konservasi yang paling dekat dengan Kota Pekanbaru ini.

Pada kesempatan mendo'a bersama, Kepala Balai Besar KSDA Riau, Bapak Suharyono mengajak masyarakat Buluh Cina untuk bersama sama membangun Taman Wisata Alam Buluh Cina menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat menyajikan keindahan alam serta dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan konservasi tersebut. Kelahiran “Damar” menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan tempat wisata alam tersebut kepada masyarakat Riau. Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Buluh Cina, Bapak Azrianto dan pemuka adat/ninik mamak, Datuk Amiruddin menyampaikan pengharapan agar pemerintah lebih memperhatikan Buluh Cina disamping untuk kelestarian alam juga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Semoga kelahiran Gajah "Damar" ini semakin menambah semangat masyarakat luas untuk terus mendukung konservasi jenis satwa liar yang hampir punah dan merupakan salah satu kebanggaan kita, yaitu Gajah Sumatera.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini