Balai KSDA Yogyakarta Menyalurkan Bantuan Alat Perlindungan Diri

Jumat, 03 April 2020

Yogyakarta, 3 April 2020 - Wabah pandemi Covid-19 telah memakan banyak korban jiwa di Indonesia. Gerakan-gerakan sosial dalam rangka melawan wabah ini terus dilakukan baik dari eleman masyarakat maupun instansi pemerintah, salah satunya adalah Balai KSDA Yogyakarta. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di kantor Balai KSDA Yogyakarta, Sleman pada hari Jumat (3/4/20).

Bantuan yang diberikan sebanyak 65 (enam puluh lima) set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari kacamata pelindung diri (Medical Grade Goggles), Masker N95, baju personal protective equipment, sarung tangan dan cover shoes. Pendistribusian bantuan masing-masing ke Puskesmas Ngaglik 2 sebanyak 20 (dua puluh) set, RSK Ngesti Waluyo Temanggung sebanyak 20  (dua puluh) set, dan ke RS Sarjito sebanyak 25 (dua puluh lima) set.

 

Kepala Balai KSDA Yogyakarta, Muhammad Wahyudi berharap pemberian bantuan ini dapat membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid 19. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian instansi pemerintah dalam hal ini Balai KSDA Yogyakarta dalam menangani wabah Covid 19. Saya berharap semua elemen masyarakat dan instansi pemerintah saling bergandeng tangan menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah ini. Melalui bantuan ini semoga dapat membantu para medis sebagai garda terdepan dalam penganggulangan covid 19”, demikian disampaikan Wahyudi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Thomas Suryo Utomo dan diterima langsung oleh perawat umum Puskesmas Ngaglik 2. Pada kesempatan ini, Thomas menyampaikan Balai KSDA Yogyakarta selaku salah satu UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di DIY dituntut untuk peduli terhadap persoalan sosial yang ada seperti penyebaran Covid 19 saat ini.  Fajar Rizqi Desanto  mewakili Puskesmas Ngaglik 2 mengucapkan terima kasih kepada Balai KSDA Yogyakarta yang telah peduli dan berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19 khususnya di wilayah DIY.

Selain pemberian bantuan APD, Balai KSDA Yogyakarta juga melakukan pencegahan Covid 19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke perumahan yang terdapat pegawai KLHK serta telah menempatkan sabun cuci tangan  dan hand sanitizer mulai dari kantor balai sampai kantor resort.

 

Sumber : Kusmardiastuti (PEH) - Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini