Evakuasi dan Pelesliaran Satwa Dilindungi Trenggiling

Senin, 30 Maret 2020

Pekanbaru, 28  Maret  2020 - Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau, Resort Siak mendapat informasi dari anggota Manggala Agni Daops Siak bahwa ada masyarakat kampung Teluk Mesjid Kec. Sungai Apit melaporkan tentang temuan satwa dilindungi Trenggiling (Manis javanica).

Trenggiling ditemukan oleh masyarakat saat melintas jalan di depan rumahnya. Tim Rescue Resort Siak segera berangkat ke lokasi dan menjumpai pelapor Sdr. Dedi Suhendra di Kampung Teluk Mesjid Kec. Sungai Apit, Kab. Siak. Trenggiling langsung diserahkan Sdr. Dedi Suhendra kepada petugas Resort Siak yang  segera membawanya untuk dilepasliarkan ke habitatnya setelah tentunya mengecek kondisi satwa tersebut.

Satwa masih anakan, dalam kondisi  sehat dengan ukuran panjang tubuh ±40 cm. Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono sangat berbangga dan mengapresiasi kesadaran warga untuk melaporkan temuan satwa yang dilindungi tersebut. Semoga makin banyak masyarakat yang sadar konservasi seperti yang dilakukan Sdr. Dedi Suhendra sehingga satwa langka dapat dijaga kelestariannya secara bersama sama.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini