Balai TN Kayan Mentarang Dorong Pegawainya Piawai “Menulis”

Jumat, 21 Februari 2020

Malinau, 21 Februari 2020 – Setelah Inhouse Training Fotografi Alam Liar, 20 pegawai Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) kembali "masuk kelas" untuk mengikuti Inhouse Training Bidang Jurnalistik yang berlangsung dari tanggal 20 s/d 21 februari 2020. Peningkatan kapasitas SDM di bidang Fotografi Alam Liar dan Jurnalistik merupakan satu paket pembekalan sebelum para rimbawan TNKM kembali ke kawasan untuk melaksanakan tugas.

Dalam Inhouse Training Bidang Jurnalistik, Balai TN Kayan Mentarang menggandeng pemateri dari Surat Kabar Harian (SKH) Radar Tarakan Nurismi, SH.,MH (Jurnalis/Redaktur Pelaksana & Pic Media Digital), dan Dr.Muhammad Fiteriady, S.STP.,M.Si selaku Praktisi Komunikasi yang juga Staf Ahli Bupati Sekretariat Daerah Pemkab Malinau.

 

Dalam pelatihan bidang jurnalistik ini para pegawai dituntut untuk kreatif dalam membuat tulisan yang informatif dan edukatif mengenai kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang hingga potensi kawasan yang dapat diekspose kedalam sebuah karya tulis yang disertai foto sebagai salah satu data dukungnya.

Untuk mengaktualisasikan hasil pelatihan ini, peserta juga diberikan tugas membuat karya tulis dengan memilih salah satu dari 12 tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Diantaranya ialah tema Kehati, Pengelolaan Kawasan, Pemberdayaan Masyarakat, Keunikan Ekosistem, Pemanfaatan Tradisional HHBK, Sosekbud, Jasling, ODTWA, dan Pengelolaan Habitat.

 

Sumber: Balai TN Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini