Pembinaan ASN dan Pelantikan Kepala Resort Balai KSDA Kalimantan Selatan Tahun 2020

Jumat, 17 Januari 2020

Banjarbaru, 16 Januari 2020. Setelah evaluasi dan distribusi DIPA pada minggu lalu, Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan Pelantikan Kepala Resort Balai KSDA Kalsel tahun 2020. Aparatur Sipil Negara memiliki peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja. Hal ini dikarenakan ASN merupakan pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia. Pembinaan ASN sangat dibutuhkan agar dapat bekerja secara profesional, dengan tidak melakukan korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Dengan demikian, akan lahir ASN yang mempunyai etika dan tata nilai yang baik sekaligus profesional. 

Begitu juga dengan rotasi dan pelantikan Kepala Resort telah dilandasi dengan pertimbangan objektif evaluasi koreksi dan review atas kinerja yang telah dilakukan sehingga berakhir pada pencapaian yang didapat pada saat sekarang ini, yang nantinya akan terus dilakukan evaluasi terhadap kinerja tersebut serta kebutuhan organisasi. Diharapkan bisa lebih efektif lagi dalam bekerja  dan memajukan resort-resort (RBM) yang ada dilingkup Balai KSDA Kalimantan Selatan berbasis manfaat (outcome). Resort bukan hanya berfungsi melindungi kawasan tapi juga sebagai tempat komunikasi dengan masyarakat setempat. Era Kemitraan Konservasi harus dikedepankan dalam pengelolaan kawasan konservasi saat ini.

2IMG_8062

Pembinaan ASN dan Pelantikan Kepala Resort dilakukan oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc, dihadiri KSBTU Suwandi, S.Hut, M.A, Kepala SKW 1 Mirta Sari S.Hut., M.P, Kepala SKW 2 Ridwan Effendi, S.Hut., M.Si, Kepala SKW 3 Nikmat Hakim Pasaribu, S.Hut, M.Sc, beserta seluruh staf Balai KSDA Kalimantan Selatan. Seluruh Pegawai Balai KSDA Kalimantan Selatan juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, semoga tahun ini Pegawai dan Kepala Resort di Balai KSDA Kalimantan Selatan bisa bekerja dengan lebih efektif lagi.

3IMG_8161

Kepala Balai berterima kasih atas kebersamaan dalam bekerja hingga mampu mencapai 98,58% serapan anggaran DIPA 2019. Kita berharap kawasan dan masyarakat mendapat manfaat yang nyata dari kerja-kerja ini. Tahun 2020 kita harus lebih baik dan bernilai manfaat yang nyata. Mengutip pesan Dirjen KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc., kita harus saling menguatkan dan tidak ada yang ditinggalkan. Sebagai penutup, Mahrus mengingatkan Salam BEKANTAN, yakni BEkerja ikhlas untuk Konservasi Alam Nusantara dan kemaslahaTAN. (ryn)

Sumber: Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini