Tanamkan jiwa konservasi pelajar, SPTN Wilayah II Jinato laksanakan School Visit

Pulau Jinato - Taman Nasional Taka Bonerate, 15 November 2019. Pada hari Kamis, 14 November 2019 Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato Balai Taman Nasional Taka Bonerate melaksanakan giat school visit ke SMPN 39 Kabupaten Kepulauan Selayar di Pulau Jinato. Giat ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan pendidikan konservasi untuk menanamkan jiwa konservasi dan cinta lingkungan kepada pelajar sebagai generasi muda.

Pendidikan konservasi juga merupakan sebuah proses pembelajaran untuk membangun semangat tentang lingkungan. Kemudian mengubah perilaku dan sikap yang dilakukan oleh berbagai pihak atau elemen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran masyarakat tentang nilai – nilai lingkungan dan isu permasalahan lingkungan yang pada akhirnya dapat menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.

Aisyah Amnur selaku Kepala SPTN Wilayah II Jinato membuka dan sekaligus mengawali kegiatan dengan mengenalkan kawasan Taman Nasional Taka Bonerate beserta tugas pokok dan fungsinya. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan ekosistem dan jenis biota dilindungi oleh Sunadi Buki (fungsional PEH) dan pengenalan potensi objek wisata Jinato oleh Andi Rezki Mutmainnah (fungsional Calon PEH).

Peserta yang hadir adalah pelajar kelas 7, 8, dan 9 digabung dalam sebuah kelas. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan. Beberapa dari mereka juga aktif mengajukan atau menjawab pertanyaan yang muncul selama kegiatan berlangsung.

Selain pemberian materi, kegiatan ini juga membagikan beberapa media dan bahan bacaan berupa booklet, leaflet dan buku-buku mengenai materi terkait.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini