Pendidikan Konservasi di SMA Negeri 1 Panyabungan

Panyabungan, 9 Oktober 2019. Sosialiasi konservasi merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) untuk memberikan pemahaman serta edukasi tentang konservasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga hutan agar tetap lestari. Sosialisasi konservasi juga sebagai wadah bagi Balai TNBG untuk lebih mengenalkan Taman Nasional Batang Gadis kepada masyarakat umum, baik itu hutan kawasan, fauna dan flora yang berada di hutan Taman Nasional Batang Gadis. Sosialisasi Konservasi juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran masyarakat tentang nilai – nilai lingkungan dan isu permasalahan lingkungan yang pada akhirnya dapat menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang. Kegiatan pendidikan konservasi di SMA Negeri 1 Panyabungan  adalah sebuah upaya Balai TNBG untuk meningkatkan kepedulian generasi mendatang dalam hal kepedulian terhadap hutan kawasan TNBG untuk sama-sama menjaga dan melestarikan nya .

Kepala Balai TNBG menyampaikan “Pentingnya menjaga hutan sebagai bentuk upaya kita untuk melestarikan alam untuk kelangsungan hidup pada setiap mahluk hidup, kita sebagai manusia harus sama-sama dan punya kewajiban untuk itu".

Siswa/i sangat antusias mendengarkan dan mengikuti Kegiatan sosialisasi konservasi ini. Rangkaian kegiatan antara lain sesi kuis seputar tentang konservasi di berikan kepada siswa/i untuk menuntut mereka aktif dalam kegiatan ini, siswa yang berhasil menjawab pertanyaan mendapat hadiah berupa pin Tapir yang merupakan ikon Taman Nasional Batang Gadis.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 menyambut positif kegiatan ini “semoga kedepan nya pihak TNBG terus melakukan kegiatan ini dari tahun ke tahun sehingga generasi masa depan bangsa akan semakin paham tentang penting nya konservasi dan menjaga lingkungan “ ujar Bapak Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan.

Sumber: Balai Taman Nasional Batang Gadis

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini