Edukasi Konservasi melalui Studio 121 BKSDA Kalimantan Barat

Kubu Raya, 12 September 2019. Inovasi dalam edukasi menjadi sangat penting dalam dunia pendidikan. Melalui metode yang baru, rasa keingintahuan dan antusiasme pastinya akan meningkat. Selain dalam pendidikan formal, edukasi juga harus diterapkan dalam pendidikan non formal. Demikian juga dengan pendidikan konservasi.

Dalam rangka membangun kesadartahuan mengenai pentingnya konservasi, BKSDA Kalbar melalui Studio 121 mengajak generasi muda untuk lebih mengenalnya.
Pentingnya pendidikan konservasi ini harus dimulai sejak usia dini.

Kali ini BKSDA Kalbar mengajak pelajar-pelajar dari SDIT AL KARIMA Kubu Raya berkesempatan mengunjungi Studi 121 untuk belajar konservasi. Dilaksanakan dengan metode edukasi yang menarik dan menggembirakan, para siswa dengan atusias mengikuti metode pembelajaran ini.

Sambutan positif dari para guru dalam kegiatan ini berharap dapat meningkatkan kepedulian kepada siswa terhadap lingkungan dan satwa langka yang dilindungi. Semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan menyebar ke sekolah-sekolah lainnya serta generasi muda pada umumnya.

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Barat

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini