Tingkatkan Peran SPIP Untuk Wujudkan Efektifitas Pengendalian Pengelolaan Keuangan

Yogyakarta, 23 Agustus 2019 - Bertempat di Hotel Santika Premier Yogyakarta, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup DIY dapatkan pembinaan terkait peningkatan peran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dalam rangka mewujudkan Efektifitas Pengendalian Pengelolaan Keuangan dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Satgas SPIP di masing-masing instansi diharapkan dapat mendorong pelaksanaan kinerja instansi dengan memperhatikan unsur-unsur pengendalian seperti lingkungan dan kegiatan pengendalian, resiko, informasi dan komunikasi serta pemantauan terhadap pengendalian. Dengan demikian diharapkan akan dapat terwujud kegiatan yang efektif dan efisien didukung dengan pelaporan keuangan yang handal, tertib dalam penatausahaan aset negara serta memegang peraturan perundang-undangan dalam implementasinya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Direktur Penegakkan Hukum Pidana dan Inspektur Wilayah III Kementerian LHK. Kegiatan ini diikuti perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup DIY (Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan, Pusat Pengendalian Eko Region Jawa, BPKH Wilayah XI, Balai Pengelolaan DAS Serayu Opak Progo, Balai TN Gunung Merapi dan Balai KSDA Yogyakarta). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai KSDA Yogyakarta, Ir. Thomas Suryo Utomo, mewakili Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M.Wahyudi, SP, M.Sc.

  

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini