BKSDA Kalimantan Selatan Menerima Penyerahan Owa-Owa

Kotabaru, 15 AGUSTUS 2019 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan pada Hari Kamis 15 Agustus 2019 melakukan evakuasi terhadap 1 ekor satwa liar yang dilindungi undang-undang jenis Owa-Owa (Hylobates albibarbis). Tim penanganan konflik satwa Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin yang terdiri dari Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc, Ahmad Nabawi, Arsy Badarudin, Eddy Kurniawan Astanto dan Agus Eko bergerak untuk melakukan evakuasi satwa.

Informasi yang didapat satwa telah berada di KPH Cantung yang didapat dari penyerahan sukarela dari warga Desa Mangkirana, owa-owa dalam keadaan sehat setelah di evakuasi Owa-Owa diserahkan ke pusat penangkaran P3M ITP Tarjun.

Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Mahrus Aryadi Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada warga dan pihak terkait lainnya yang telah berusaha bekerja bersama untuk konservasi dengan menyelamatkan satwa yang dilindungi. Saat ini BKSDA Kalsel telah menerima 3 ekor Owa-Owa dan pada saatnya akan dilepas-liar dihabitatnya. (ryn)

Sumber : Maulinda, S.Hut - Staff Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin Balai KSDA Kalimantan Selatan

2

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini