Aksi Bersih Pantai UPT KLHK Provinsi Papua Barat

Senin, 19 Agustus 2019

Manokwari, 16 Agustus 2019 – Aksi bersih pantai dan senam bersama dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) lingkup wilayah Provinsi Papua Barat di pantai BLK Manokwari. Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, setelah Sebelumnya (7/8) telah dilaksanakan penanaman mangrove di Telaga Wasti – Sowi dan pada 17 Agustus akan dilaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 di lapangan SMK Kehutanan Manokwari dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Ratusan rimbawan begitu bersemangat memungut sampah dan membersihkan pantai dan sekitarnya. kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian para pegawai, pelajar SMK Kehutanan dan masyarakat terhadap permasalahan sampah dan plastik di kota Manokwari. Kegiatan ini dirangkaikan dengan senam bersama di lapangan SMK Kehutanan Manokwari untuk memperkuat kebersamaan antar ASN KLHK lingkup Provinsi Papua Barat.

Fredy Hutapea (staf Balai LITBANG Manokwari) merespon positif kegiatan ini dengan mengatakan “Aksi bersih pantai yg dilakukan para rimbawan merupakan aksi yang sangat positif bagi lingkungan, Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berjalan di masa depan demi lingkungan yang lebih baik”. Begitupun dengan Imam S. Hartanto (Kasubag DEPH Balai Besar TN Teluk Cenderawasih) memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia. “Sungguh sangat bangga bisa menjadi bagian acara ini karena kita semua baik dari Kementerian LHK, adik-adik SMK Kehutanan bahkan masyarakat sekitar bisa bersama-sama melakukan aksi kebaikan peduli lingkungan seperti ini, katanya. Dia berharap agenda seperti ini lebih sering dilakukan kedepannya. “Apresiasi juga kepada panitia atas kerja kerasnya, meskipun waktunya sangat terbatas tetapi agenda bisa terlaksana dengan baik, tuturnya”.

Aksi bersih pantai ditutup dengan ramah tamah dengan santapan bubur kacang hijau dan foto bersama.

 

Sumber: Balai Besar TN Teluk Cenderawasih

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini