Kunjungan Dirjen KSDAE ke TN Bukit Barisan Selatan Tingkatkan Semangat Kerja Petugas

Liwa, 10 Juli 2019. Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno, M.Sc mengunjungi Bumi Perkemahan Kubuperahu Resort Balik Bukit SPTN III Krui BPTN II Liwa Balai Besar TN Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Rabu 10 Juli 2019. Dirjen KSDAE memberikan dukungan moril kepada petugas TNBBS dalam menjalankan tugasnya. “Sekecil apapun usaha dan upaya yang kita lakukan untuk menjaga kawasan hutan dan kehidupan satwa di dalamnya, tidak ternilai harganya”, ujar Wiratno.

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan di kawasan TNBBS 1 ekor Harimau Sumatera terluka akibat terkena jerat  satwa yang dipasang oleh pelaku perburuan liar. Harimau tersebut kini telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis di Lembaga Konservasi Lembah Hijau Bandar Lampung. Wiratno telah mendengar langsung dari petugas Tim Evakuasi terkait proses evakuasi, kemudian menginstruksikan kepada seluruh jajaran Balai Besar TNBBS untuk tidak lengah dalam menjaga dan melindungi satwa-satwa kunci TNBBS yaitu Harimau Sumatera; Badak Sumatera dan Gajah Sumatera, dan terus menerus melakukan patroli pengamanan kawasan hutan.

Kunjungan Dirjen KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc ke TNBBS merupakan rangkaian kegiatan Lokakarya Konservasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. Dirjen KSDAE diundang oleh Bupati Lampung Barat sebagai Keynote Speaker pada kegiatan Lokakarya ini. Pada kesempatan yang sama, Bapak Dirjen mensosialisasikan Perdirjen KSDAE Nomor P.6/KSDAE/SET/Kum.1/6/2018, tentang Petunjuk Teknis Kemitraan Konservasi Pada Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam pada peserta Lokakarya.

 

Sumber: Humas Balai Besar TN Bukit Barisan Selatan

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini