Citizen Day dari L’oreal Indonesia di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Jakarta. 25 Juni 2019. L’oreal Indonesia bekerja sama dengan Balai KSDA Jakarta, Sebumi, Kemangteer, Yayasan Konservasi Alam Nusantara, dan PT. Murindra Karya Lestari gelar Citizen Day di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Kegiatan dihadiri kurang lebih 300 peserta yang merupakan karyawan L’oreal Indonesia. Kegiatan Citizen Day meliputi pembibitan Mangrove, penanaman Mangrove, trekking dan pembersihan sampah di jalur trekking, pembuatan beronjong dan demo produk olahan Mangrove.

Dalam sambutannya Kepala Balai KSDA Jakarta, yang diwakili Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Ida Harwati, menyampaikan TWA Angke Kapuk merupakan salah satu Kawasan hutan yang tersisa di Jakarta. “TWA Angke Kapuk merupakan contoh sukses keberhasilan restorasi Mangrove. Luas tutupan lahan yang semula 2,3% di tahun 2006, meningkat menjadi 39,5% dari 99,82 Hektar pada tahun 2019" imbuh ibu satu anak ini. Lebih lanjut Ida menjelaskan sekarang bisa dijumpai bermacam satwa antara lain 57 jenis burung, 3 jenis mamalia 9 jenis reptil dan juga 172 jenis vegetasi yang menghiasi TWA Angke Kapuk.

Dari pantauan tim media Balai KSDA Jakarta tampak beberapa artis yang meramaikan kegiatan tersebut. Salah satunya artis Shireen Sungkar yang merupakan Duta L’oreal Indonesia. pada saat di wawancara Shireen menyampaikan dia terkejut ada areal seperti TWA Angke Kapuk ini di Jakarta. “Saya tidak percaya kalau ini ada di Jakarta, areal yang masih asri dan rindang, semoga areal ini bias terjaga untuk selamanya” ungkap Shireen.

Kegiatan ini bertujuan mengajak korporat peduli dan mengenal tentang lingkungan terutama restorasi Mangrove di hutan pesisir Jakarta diantaranya dengan menanam 100 batang Mangrove dan membibitkan 600 biji Mangrove.

Sumber : Balai KSDA Jakarta

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini