Halal Bi Halal dan 100 Hari Kerja Kabalai TN Merbeti

Jember, 18 Juni 2019. Bulan Syawal masih dalam suasana Idul Fitri, Balai TN Meru Betiri (TN MerBeti) mengadakan acara halal bi halal di Kantor Balai TN MerBeti, Jalan Sriwijaya No. 53 Jember. Acara dihadiri seluruh pegawai Balai TN Merbeti beserta suami/ istri, instansi terkait dan stakeholder lingkup Kab. Jember dan Banyuwangi, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Adm KPH Perhutani Jember, Kepala Bakorwil Prop. Jatim Wilayah V Jember, Kabaops Polres Jember, Kepala SKPD Lingkup Kab. Jember, dan Forkompinda Kab. Jember.

Sekda Kab. Jember dalam sambutannya memberikan apresiasi positif acara halal bi halal di TN MerBeti. “Kehadiran beberapa instansi dan stakeholder terkait dalam acara ini, menandakan bahwa TN MerBeti bukanlah organisasi eksklusif. Melainkan Organisasi inklusif, yang membuka diri menjalin hubungan, koordinasi dengan berbagai instansi baik terutama yang di Jember.” Jelas Ir. Mirfano, Sekda Kab. Jember.

Kepala Balai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut. M.Si menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1440 H serta ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar TN MerBeti dan para undangan. Semoga ke depan dalam menjalankan tugas menjaga aset dan potensi daerah Jember dan Banyuwangi, di Balai TN MerBeti diharapkan terjalin hubungan baik antara Balai TN MerBeti dan instansi serta stakeholder terkait. Bersama-sama menjaga keutuhan hutan TN MerBeti yang terdapat keanekaragaman hayati yang tinggi. Dan hari ini bertepatan dengan 100 Hari kerja Kabalai TN MerBeti. Sebagai ungkapan syukur, diadakan pemotongan tumpeng oleh Kabalai TN MerBeti dan diserahkan kepada Sekda Kab. Jember. “Semoga kita mampu mewujudkan sinergitas yang solid antara TN MerBeti dengan seluruh stakeholder lainnya.” Harap Maman Surahman, S.Hut. M.Si.

Halal bi halal ini dilengkapi dengan ceramah oleh Ustadz Khawari Hamim tentang pentingnya silaturahim dalam menjalin kehidupan di dunia dan pentingnya halal bi halal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Idul Fitri sebagai sarana membangun tali silaturahmi.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini