Balai Besar TaNa Bentarum Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Putussibau, 20 Mei 2019. Hari Kebangkitan Nasional (HarKitNas) merupakan perayaan guna mengajak seluruh rakyat Indonesia memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita yang jatuh setiap tanggal 20 Mei. HarKitNas ini pertama kali diperingati pada tahun 1948 pada era pemerintahan presiden Soekarno.

Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BB TaNa Bentarum) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Balai Besar TNBKDS yang dihadiri segenap Pegawai BBTaNa Bentarum. Kepala Balai Besar TaNa Bentarum yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Agus Yulianto, S.Si., M.IDS., M.Eng selaku Inspektur upacara mengutip Pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bahwa “Bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah yang sedang maraknya pasca pesta demokrasi”. Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, agar kita semua sebagai sesama anak bangsa memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan dipentas global, imbuh Agus dalam sambutannya.

Upacara ini dilanjutkan dengan Penganugerahan Tanda Penghormatan SATYALANCANA KARYA SATYA Lingkup Balai Besar TNBKDS. Penganugerahan ini diberikan kepada 10 Aparatur Sipil Negara sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 - 30 tahun.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini