Pelatihan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas CPNS Balai TN Taka Bonerate

Selasa, 23 April 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 23 April 2019. Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) melaksanakan pelatihan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) calon PNS yang ditugaskan di Balai TNTBR (22/4). Sekadar informasi, tahun ini Balai TNTBR mendapatkan formasi CPNS dengan kuota 4 orang dengan komposisi jabatan Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) sebanyak 1 orang dan Polisi Hutan (Polhut) sebanyak 3 orang. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Faat Rudhianto ini nantinya akan menghadirkan 10 pengampu/ pembimbing teknis untuk membimbing adik-adik CPNS. Sebanyak 8 mata pelatihan yang akan dilaksanakan dan berlangsung selama 20 hari kerja kedepan, mulai tusi (tugas dan fungsi) organisasi hingga Pelaporan.

"Harapan saya nantinya adik-adik CPNS bisa ditumbuhkan minat dan keahliannya menjurus kemana. Misalnya lebih minat ke biota laut, ahli karang, pengamanan kawasan, ataupun ekosistem lamun. Mereka akan diikutkan dalam diklat atau workshop tentang keahlian yang diminati" ucap Faat Rudhianto.

Dengan terlaksananya pelatihan PKTBT ini diharapkan CPNS bisa memahami dan mengerti tugas serta fungsi baik secara organisasi maupun jabatan masing-masing.

Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini