Hutan Meranti CA Martelu Purba Sarana Pembelajaran dan Pelatihan

Senin, 22 April 2019

Martelu Purba, 22 April 2019. Kawasan Cagar Alam Martelu Purba yang berada di Desa Purba Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, dikunjungi 30 orang peserta dan 5 widyaiswara/panitia dari Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pematangsiantar (10/4/19. Rombongan ini akan melaksanakan kegiatan Praktek Lapangan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Kolaboratif Kawasan Hutan.

Sebelum meninjau lapangan, peserta terlebih dahulu  mendapatkan  pembekalan informasi  masing-masing dari Pemerintahan Kecamatan Purba, Kepolisian Sektor (Polsek) Purba, Masyarakat Mitra Polhut (MMP), masyarakat yang mengambil manfaat langsung dari kawasan diakili oleh paragat, serta Kepala Resort CA. Martelu Purba.

Usai pembekalan yang diselingi dengan diskusi (tanya jawab), peserta diklat melanjutkan kegiatan observasi lapangan guna melihat dan mengetahui kondisi riil kawasan CA. Martelu Purba, seperti potensi kawasan khususnya flora dan fauna, kondisi serta permasalahan yang ada, dan aktivitas pemanfaatan potensi kawasan oleh masyarakat.

Sumber : Alharis Ruhidi, SP. - Balai Besar KSDA Sumatera Utara

hutan meranti2.PNG

Pembekalan dari beberapa narasumber

        

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini