Kemah Konservasi Pelajar Di Dataran Lindu

Kamis, 13 Desember 2018

Palu, 13 Desember 2018. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) melaksanakan kegiatan “Kemah Konservasi Pelajar” dalam rangka psiko-sosial terhadap anak-anak korban gempa bumi di sekitar Taman Nasional Lore Lindu khususnya di wilayah Dataran Lindu. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember 2018 yang di pusatkan di Desa Tomado-Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.

Kemah konservasi pelajar ini terlaksana berkolaborasi dengan Yayasan KUN Gerakan Manusia dan didukung KfW melalui program Forest Program III (FP III). Peserta kemah konservasi ini terdiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA sekitar Dataran Lindu yang berjumlah 120 orang.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Gimpu, Marselinus Y. Ado yang mewakili Kepala BBTNLL manyampaikan dalam acara pembukaan bahwa kegiatan kemah konservasi pelajar ini diselenggarakan dengan fokus pada kondisi psiko-sosial untuk pemulihan rasa trauma khususnya pada anak-anak SD, SMP, dan SMA pasca gempa bumi Palu, Sigi, dan Donggala pada 28 September 2018. Kegiatan ini mengusung tema besar yaitu Lindu Molibu (Lindu berkumpul/ bermusyawarah). Pembukaan kemah konservasi ini dihadiri oleh Camat Lindu, Ketua Lembaga Adat Lindu, Kepala Desa, dan Tokoh Adat serta Pemuka Agama sedataran Lindu.

Melalui kemah konservasi  ini, BBTNLL berharap masyarakat Lindu khususnya para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang mengalami rasa trauma bisa cepat pulih dan beraktivitas belajar kembali demi menggapai cita-cita mereka di masa mendatang. Semoga slogan Lindu Bangkit, Lindu Kuat, Lindu Sejahtera, Lestari TNLL bisa terwujud.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini