Bantuan Perlengkapan Sekolah Alam Dongi-dongi dari KLHK

 

Sigi, 7 Desember 2018. Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan bantuan dari Menteri LHK berupa 76 paket tas dan alat sekolah bagi siswa-siswi Sekolah Alam Dongi-dongi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang berada pada wilayah kerja  Bidang pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Makmur Balai Besar Taman Nasional Lorel Lindu (6/12). Penyerahan bantuan dari Menteri LHK dilaksanakan melalui Kepala Bagian Tata Usaha  pimpinan Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bapak Taruna  Jaya dan Kepala Balai Besar TN Lore Lindu (Ir. Jusman) yang diterima oleh perwakilan Sekolah Alam Dong-dongi (orang tua Stanley) dan beberapa murid sekolah alam.

Sekolah Alam Dong-dongi merupakan sekolah yang digagas oleh putra daerah  yang bernama Stanley dan kegiatannya fokus untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi anak-anak Dusun Dongi-dongi. Beberapa pengetahuan dasar yang diajarkan antara lain membaca, menulis, berhitung dan bagaimana menjaga alam agar tetap lestari. Sekolah Alam ini memiliki siswa sebanyak 75 orang.

Pada kesempatan ini, salah satu siswa juga membacakan pesan dari Menteri LHK. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi murid-murid sekolah alam dalam menimba ilmu dan meningkatkan minat belajar setelah diterpa bencana alam Sulawesi Tengah, sebagaimana slogan Sekolah Alam Dongi-dongi, yaitu :

“Untuk apa kalian kesini ??

Untuk belajar.

“Untuk apa kalian belajar  ??

Untuk menjadi pintar.

“Untuk apa kalian pintar ??

Karena aku untuk INDONESIA.

Sumber : Balai Besar TN Lore Lindu

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini