Wajah Baru TWA Bukit Kaba

Bengkulu, 11 Oktober 2018. Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang, merupakan aset wisata berharga Provinsi Bengkulu. Keunikan utama kawasan wisata yang merupakan satu-satunya destinasi wisata alam berbasis fenomena vulkanis di Provinsi Bengkulu. Nilai keindahan suasana pegunungan yang didukung kondisi ekosistem hutan dan hidupan tumbuhan satwa liar yang masih alami, menjadi daya tarik tersendiri dan perlu terus untuk dikembangkan dan ditingkatkan pengelolaannya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisata Balai KSDA Bengkulu selaku pengelola kawasan, pada tahun 2018 ini ada beberapa peningkatan/penambahan sarana dan prasarana pendukung  yang dibangun yaitu Giant Text (bertuliskan: Taman Wisata Alam Bukit Kaba) dan Pondok Wisata yang dibangun di puncak Bukit Kaba, serta dibangunnya Pusat Informasi TWA Bukit Kaba yang berlokasi di pintu masuk menuju puncak. Wajah baru dari puncak Bukit Kaba dengan dipasangnya giant text sehingga puncak Kaba terlihat lebih ikonik, diharapakan dapat membuat destinasi/spot baru bagi para/calon pengunjung atau pendaki khususnya penghobi dunia fotografi.

Upaya-upaya tersebut merupakan pengembangan ekowisata Bukit Kaba ke arah program wisata yang lebih variatif, dimana peningkatan sarana prasarana, menggiatkan promosi secara efektif dan terprogram dengan baik, serta melakukan koordinasi dan kerja sama yang lebih bermutu dan efektif antar para pihak dapat menjadikan TWA Bukit Kaba sebagai salah satu destinasi wisata eksotis yang mendunia.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu-Lampung

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini