Tali Asih Untuk Keluarga Korban

Senin, 24 September 2018

Muara Bungo, 24 September 2018. SKW I BKSDA Jambi mendatangi kediaman Alm. sdr. Muslim bin Kadir (45thn) beralamat di Dusun Aur Gading Kecamatan Jujuhan Ilir Kab. Muara Bungo (21/09/2018). Beliau merupakan korban serangan Buaya yang meninggal beberapa hari yang lalu. Maksud kedatangan tim SKW I BKSDA Jambi ialah menyerahkan dana tali asih pada keluarga korban. Penyerahan dana tali asih disaksikan langsung oleh Kepala Desa, Ketua RT, dan para tetangga keluarga korban. Dana tali asih yang diberikan merupakan iuran sukarela lingkup pegawai BKSDA Jambi dan dari mitra BKSDA Jambi yaitu FFI.

Setelah penyerahan tali asih, tim SKW I BKSDA Jambi melakukan sosialisasi kepada warga setempat tentang penanganan konflik satwa liar, terutama buaya yang dapat hidup di dua tempat. Warga menyambut baik sosialisasi yang dilakukan tim dan memperhatikan setiap arahan yang diberikan. Tim lalu memasang papan himbauan bersama Kepala Desa di tepi sungai dekat jembatan penghubung, dengan pertimbangan banyak masyarakat yang lewat dapat membacanya. Setelah melakukan pemasangan papan himbauan, tim pergi untuk mengambil sampel air sungai di tiga titik terpisah yaitu di hulu sungai, di tempat korban diserang oleh buaya, dan di hilir. Sampel nantinya akan dibawa ke laboratorium Unja atau kantor DLH Provinsi Jambi untuk mengetahui apakah air sungai Aur Gading sudah tercemar oleh limbah industri pabrik atau unsur kimia dari aktivitas PETI yang ada di desa tersebut.

Kepala SKW I BKSDA Jambi, Udin Ikhwanuddin mengatakan “Kami telah menyambangi kediaman keluarga korban untuk memberikan bantuan materil, kami juga sudah lakukan sosialisasi terhadap warga setempat dan pemasangan papan himbauan. Untuk saat ini kami akan mengirim sampel air sungai setempat untuk mengetahui apakah sungai disitu sudah tercemar atau belum”.

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini