Perwakilan TN Bromo Tengger Semeru Menjadi Peserta Terbaik Diklat Pencegahan Kebakaran Hutan 2018

Rabu, 18 Juli 2018

Malang, 18 Juli 2018. Petugas Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi juara 1 dalam Diklat Pencegahan Kebakaran Hutan yang diselenggarakan Balai Diklat Kadipaten 3 s.d 12 Juli 2018. 'Haryono' demikian sapaan Polhut TNBTS berprestasi tersebut diantara 30 peserta lainya yang berasal dari seluruh UPT Kemen-LHK, Dinas Kehutanan se jawa. Pelatihan pencegahan kebakaran hutan itu sendiri bertujuan untukn meningkatkan kompetensi para petugas dalam melakukan pencegahan terjadinya kebakaran serta bila diperlukan melakukan penanggulangan/ pemadaman kebakaran hutan secara dini.

Materi yang diberikan terdiri dari teori dan praktek. Adapun teori yang disampaikan antara lain : Kebijakan dan Peraturan Perundang-undangan Bidang Kebakaran Hutan; Dasar-dasar Kebakaran Hutan dan Lahan; Penyadartahuan Pencegahan Karhutla; Pencegahan Karhutla Secara Teknis; dan Patroli Pencegahan Karhutla. Untuk mengasah kemampuan dan implementasi teori maka dilakukan juga praktek yang di laksanakan di hutan diklat sawala dan Desa Pasawahan yang merupakan Desa Penyangga TN Ciremai.

Novita Kusuma Wardani selaku Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan terima kasih dan bangga atas prestasi yang di capai oleh sdr. Haryono, semoga ilmu yang didapat bisa menjadi bekal dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dilapangan dan di sebarluaskan kepada personil TNBTS lainnya.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini