BTN Tambora Gelar Penyegaran Polisi Kehutanan Tahun 2018

Bima - 11 Juli 2018, Guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Polhut, Balai Taman Nasional Tambora selenggarakan kegiatan  penyegaran Polisi Kehutanan di Hotel Camelia dan Mako Brimob Bima.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 11 s/d 12 Juli 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota Polhut dan tenaga pengaman hutan dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing. Balai Taman Nasional Tambora juga serta mengundang Polisi Kehutanan dari berbagai Instansi di Provinsi Nusa Tenggara Barat lainnya seperti dari BKSDA NTB, Taman Nasional Gunung Rinjani, dan BKPH Tambora dengan jumlah total peserta sebanyak 28 orang.

Kegiatan Penyegaran Polhut Balai Taman Nasional Tambora Tahun 2018 dilaksanakan dalam bentuk teori dengan nara sumber Bapak Ir. Dadang Suganda, M.Si yang merupakan Kasubdit PPH Wilayah Kalimantan dan Nusa Tenggara, dan dalam bentuk praktek dengan praktek menembak di lapangan tembak Mako Brimob Bima.

Kegiatan penyegaran ditutup dengan pelaksanaan upacara penutupan yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan pemberian sertifikat peserta penyegaran polhut.

“The Sound From Caldera”

Sumber : Balai TN Tambora

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini