Masyarakat Antusias Mengunjungi Stand Pameran TN Gunung Palung di Festival TN dan TWA Tahun 2018

Yogyakata, 9 Juli 2018. Balai Taman Nasional Gunung Palung mengikuti Festival Taman Nasional dan Taman Wiasata Alam Tahun 2018 yang diselenggrakan di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta dari tanggal 6 – 8 Juli 2018. Agenda acara festival antara lain meliputi : Lomba Film Pendek, Festival Tari dan Budaya, Talk Show Torehan 1 Abad Konservasi Alam Indonesia, Launching Lagu “Ayo ke Taman Nasional” dan Apikasi Android Wisata Alam serta pameran Taman Nasional dan Taman Wsiata Alam di pelataran candi Prambanan. Balai Taman Nasional Gunung Palung hadir dalam kegiatan pameran selama festival berlangsung.

Stand Pameran Taman Nasional Gunung Palung berada di booth no 48. Materi  yang ditampilkan selama pameran yaitu : informasi umum mengenai TN Gunung Palung, potensi ekowisata di TN Gunung Palung, Stasiun Riset Cabang Panti, Infografis TN Gunung Palung dan video satwa liar hasil tangkapan camera trap. Di stand pameran juga terdapat informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa yang berminat melakukan kegiatan penelitian di TN Gunung Palung.

Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan pameran, masyarakat sangat antusias mengunjungi stand pameran TN Gunung Palung. Masyarakat yang mengunjungi stand pameran TN Gunung Palung berasal dari berbagai kalangan meliputi tourist mancanegara, anak sekolah, komunitas pecinta satwa, tour and travel,  mahasiswa, pecinta alam, tokoh masyarakat, pegiat konservasi, investor, NGO’s yang bergerak di bidang konservasi dan keluarga yang sedang berlibur. Masyarakat sangat antusias dengan informasi yang ditampilkan dan ingin mengetahui lebih banyak mengenai TN Gunung  Palung. Antusiame masyarakat menjadikan pameran kali ini istimewa karena menjadi ajang pertemuan para pihak yang menghasilkan ide-ide atau kegiatan yang menunjang kemajuan pengelolaan Taman Nasional Gunung Palung.

Ayo ke Taman Nasional

 

Sumber :  Balai Taman Nasional Gunung Palung     

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini