Petugas TN Bromo tetap Padamkan Kebakaran Saat Idul Fitri 1439 H

Malang, 15 Juni 2018. Kebakaran hutan terjadi di kawasan TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jumat 15 Juni 2018 selepas sholat Ied Lebaran 1439 H. Lokasi kebakaran berada tepi jalan menuju lembah Bantengan. Petugas bersama masyarakat dan mitra (Masyarakat Peduli Api, Masyarakat Mitra Polhut, Mitra LSM, PKL sekitar Jemplang) bahu membahu segera memadamkan api supaya tidak membesar dan meluas dengan jet shooter dan gepyok sederhana. Jumlah personil yang terlibat pemadaman 16 orang.

Api berhasil dipadamkan sekitar jam 14:00 WIB, api diduga karena semak belukar yang sudah kering (memasuki musim kemarau), diperkirakan luas lahan yang terbakar sekitar 1 (satu) Ha.

"Kepada seluruh pengunjung wisata G. Bromo agar tidak merokok di kawasan G. Bromo karena sekarang sudah memasuki musim kemarau dan savana Bromo saat ini sudah kering dan mudah terbakar", himbau 'Bambang Rudi' selaku Kepala Resort Coban Trisula yang ditujukan kepada pengunjung wisata G. Bromo.

Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru juga memberi arahan kepada para petugas dan mitra, “tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran, ingatkan kepada pengunjung untuk tidak melakukan hal-hal yg dapat menyebabkan kebakaran, tetap semangat walaupun saat ini masa cuti lebaran, kita tetap harus memberikan pelayanan yang optimal terhadap pengunjung”.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini