Dukung Perekonomian Masyarakat Sumba Tengah Dengan Seminar Keanekaragaman Hayati

Jumat, 23 Maret 2018

Waikabubak, 23 Maret 2018. Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Tengah menjadi tempat saat Maman Surahman S.Hut., M.Si selaku Kepala Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, yang diwakili pimpinan Dinas Lingkungan Hidup.

Maman Surahman S.Hut., M.Si sangat mendukung terselenggaranya Seminar Keanekaragaman Hayati dalam perspektif peningkatan ekonomi masyarakat lokal sebagai wujud peningkatan kesadaran, pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh pemangku kepentingan dalam pemanfaatan keanekaragaman hayati yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

Adapun tema yang akan diangkat dalam seminar tersebut adalah “Potensi Ekonomi Keanekaragaman Hayati Kawasan Hutan Manupeu Tanah Daru untuk Pembangunan Kabupaten Sumba Tengah”. Seminar tersebut nantinya akan mengundang seluruh pimpinan OPD Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan KPH, seluruh Kepala Bagian, Camat, Para Kepala Desa, dan Kelompok Masyarakat Peduli Hutan (KMPH).

Direncanakan narasumber yang akan mengisi acara tersebut adalah Ir. Bambang Dahono Adji M.M., M.Si selaku Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Ditjen KSDAE Kementerian LHK dengan materi Manajemen potensi keanekaragaman hayati kawasan hutan Manupeu Tanah Daru berbasis masyarakat. Tidak ketinggalan M. Nurdin Razak selaku praktisi Ecoenterprener Baloeran Ecolodge akan  memberikan materi seminar.

Seminar yang akan digelar ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta peningkatan ekonomi berbasis masyarakat.

Sumber : Balai TN Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini