Kampanye Konservasi Melalui Karya Seni

Sabtu, 20 Januari 2018

Jakarta, 19 Januari 2018. Dirjen KSDAE Wiratno hadiri Pameran Seni Badak Sumatera : Harta Karun Tersembunyi Indonesia (19/01/18) di Perpustakaan Nasional RI. Wiratno dalam sambutannya mewakili Menteri LHK mengatakan konservasi Badak membutuhkan keterlibatan semua pihak dan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan karya seni. Diharapkan dengan karya seni akan membantu menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Badak khususnya Badak Sumatera.

Adapun kegiatan ini diprakarsai Konservasi Tim Badak Indonesia, merupakan Tim yang dibentuk untuk kelestarian Badak Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan. Mengingat jumlah Badak semakin menurun ini harus menjadi perhatian kita semua dan merupakan isu strategis karena Badak Sumatera tergolong salah satu 25 spesies yang terancam punah.

Dirjen KSDAE yang mewakili Menteri LHK menyumbangkan lukisan Badak untuk dilelang sebagai dukungan konservasi Badak Sumatera. Selain Dirjen KSDAE, sambutan khusus juga diberikan oleh Dr. Susie Ellis Executive Director, International Rhino Foundation (IRF). Susie berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membuat acara ini serta mengajak keterlibatan semua pihak dalam upaya konservasi Badak dengan berpesan “If you want to go fast, go alone and if you want to far, go together”.

Sumber : Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini