Mensesneg Bersama Dirjen KSDAE Luncurkan KHDTK Getas Ngandong

Jumat, 17 November 2017

Kamis (17/11/17). Bertempat di Joglo inovasi Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., didampingi Dirjen KSDAE "Wiratno' meluncurkan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Getas-Ngandong sebagai area pengembangan pendidikan dan pelatihan dalam pengelolaan hutan bagi sivitas akademika UGM. Peluncuran KHDTK Getas Ngandon tersebut masih dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Fakultas Kehutanan UGM ke 54 yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2017.

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon Nagasari (Mesua ferrea) di taman tengah Fakultas Kehutanan UGM oleh Mensesneg dan Direktur Jenderal KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc. Dilanjutkan dengan penayangan film aktitas Hutan Pendidikan UGM Getas- Ngandong.

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan  Komitmen Bersama Penyelamatan Ekosistem Pulau Jawa Melalui Implementasi Kehutanan Sosial di Hutan Pendidikan UGM Getas-Ngandong oleh Mensesneg, Direktur Jenderal KSDAE, Wakil Rektor Bidang Pendidkan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Dekan Fakultas Kehutanan UGM, Kepala Desa dan Lembaga Masyarakat Desa (LMHD) di sekitar kawasan hutan Getas-Ngandong.

Mensesneg dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Presiden, Joko Widodo berharap pengelolaan kawasan hutan Getas-Ngandong bukan hanya sebatas pada konservasi dan pendidikan saja, namun diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan kemiskinan, pengangguran, serta ketimpangan.

Pratikno menyampaikan "Kawasan hutan Getas-Ngandong diharapkan mampu menjadi laboratorium dari hulu ke hilir. Ini menjadi tantangan yang berat bagi UGM dalam mengelola hutan Getas-Ngandong ke depan sehingga harus bisa terus berinovasi.”

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini