Branding Sederhana Ala TN. Aketajawe Lolobata

Kamis, 19 Oktober 2017

Sofifi, 19 Oktober 2017. Banyak cara bisa dilakukan agar suatu lembaga atau institusi untuk memperluas jaringan dan memperbesar nama mereka. Salah satu cara itu adalah melakukan branding. Tentu saja branding yang dilakukan staf Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) berbeda dengan branding yang dilakukan oleh perusahaan besar untuk tujuan komersil.

Branding yang dilakukan TNAL merupakan branding yang sederhana, yaitu mendatangi tempat nongkrong atau tempat “ngopi” langganan atau favorit disekitar dan memberikan souvenir-souvenir untuk di pajang. Dengan begitu pengunjung atau pelanggan kedai tersebut akan melihat dan mengetahui informasi tentang taman nasional. Tentu saja dengan seijin pemilik kafe.

TNAL tadi malam (17/10) melakukan branding sambil membahas kegiatan promosi di kafe Ragit di desa Guraping. Sekitar 2 km dari kantor Balai. Awal branding hanya memasang beberapa aksesoris taman nasional, direncanakan akan memasang poster atau yang lainnya untuk menambah eksistensi TNAL di kafe tersebut.

“Semoga masyarakat setempat makin banyak yang mengenal TNAL”, papar salah satu anggota Pokja Database TNAL.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini