Pers Release
Sekjen KLHK Lantik 24 Pejabat Administrator

SIARAN PERS

Nomor : SP. 57 /HUMAS/PP/HMS.3/02/2018

Sekjen KLHK Lantik 24 Pejabat Administrator

 

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 1 Februari 2018. Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono melantik 24 orang Pejabat Administrator Eselon III lingkup KLHK Kamis sore, (1/02/2018) di Jakarta. Pelantikan ini untuk mengakselerasi kinerja organisasi KLHK, yang membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa KLHK menjadi organisasi yang terus maju.

“KLHK adalah organisasi besar yang perlu didukung oleh orang-orang yang mempunyai kompetensi dan semangat kerja keras. Diharapkan yang dilantik hari ini menjadi penggerak roda organisasi”, ucap Bambang dalam pidato pelantikannya.

Ditambahkan Bambang, pesan Menteri LHK bahwa organisasi KLHK membutuhkan sebuah tim yang solid dan tangguh untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Dalam kepemimpinannya, Menteri LHK membutuhkan pejabat yang punya profesionalisme tinggi, kompetensi, dan integritas untuk bekerja di KLHK. Oleh karena itu, sistem akuntabilitas kinerja pelayanan menjadi suatu yang tidak bisa ditawar untuk membuktikan KLHK mampu bekerja sesuai Nawacita Presiden Jokowi – JK.

Dalam kaitan dengan pelayanan tidak lepas dari penilaian publik terhadap apa yang terjadi di KLHK. Selain itu juga perlu kerjasama yang baik dengan tim di lapangan maupun di pusat. “Kedepan secara bertahap sistem yang sudah kita bangun dapat terjaga keberlanjutannya”, katanya.

Bambang juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk memegang teguh sumpah janji jabatan. Semua itu harus mengalir sesuai tuntutan reformasi birokrasi yang selalu dipantau oleh Kementerian PAN RB. Nilai reformasi birokrasi yang harus ditanamkan pada setiap individu, adalah: Pertama, meningkatkan Integritas (jujur, ikhlas dan tanggung jawab). Kedua, meningkatkan Etos Kerja (disiplin dan profesional), dan ketiga, melaksanakan Gotong Royong (bekerjasama).

Selanjutnya, daftar pejabat yang dilantik dapat dilihat pada website www.menlhk.go.id.

  

Penanggung jawab berita:

Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,

Djati Witjaksono Hadi – 081375633330