Eling lan Ngelingke, Balai TN Gunung Merapi Tutup OWA Jurang Jero

Magelang, 29 Juni 2021. Kabupaten Magelang berdasarkan perkembangan epidemiologis corona.jatengprov.go.id, memasuki zona resiko tinggi. Hal ini menjadi perhatian Bupati Magelang berikut jajarannya. Hingga kemudian arahan Bupati Magelang ini diterjemahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang melalui Surat Nomor 556/477/19/2021 tanggal 28 Juni 2021, tentang Pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (Ingat dan Saling Mengingatkan).

Karena Obyek Wisata Alam (OWA) Jurang Jero, Taman Nasional Gunung Merapi berada di Kabupaten Magelang, maka destinasi wisata di lereng Merapi bagian barat ini juga ditutup, dan dipertegas dengan Pengumuman Balai Taman Nasional Gunung Merapi Nomor PG.10/BTNGM/TU/KPP/06/2021 tanggal 29 Juni 2021 tentang Penutupan Obyek WIsata Alam (OWA) Jurang Jero. Surat pengumuman dapat dilihat sebagai berikut : Penutupan Obyek Wisata Alam Jurang Jero

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM), Muhammad Wahyudi, S.P, M.Sc., menyampaikan "penutupan OWA Jurang Jero ini dilaksanakan dalam rangka ikut berperan aktif pelaksanaan program Eling lan Waspada Kabupaten Magelang, mengingat kondisi sekarang yang semakin memprihatinkan. Diharapkan kondisi Indonesia dan dunia segera membaik, sehingga kita ke depannya dapat berwisata dengan nyaman tanpa waswas. Jika pun Sobat Merapi merindukan Merapi sisi barat nan asri, tetap dapat mengikutinya melalui akun medsos BTNGM. Tetaplah di rumah, dan taati protokol kesehatan, agar wabah Covid 19 ini segera berakhir" pungkas Wahyudi.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini