Road to HKAN 2021: Aksi Bersih Sampah TWA Pelaihari Pantai Batakan

Selasa, 13 April 2021

Batakan, 8 April 2021 – Road To Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2021 Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Pembersihan Sampah di Taman Wisata Alam (TWA) Pelaihari. Pembersihan sampah dilakukan di areal pantai TWA Pelaihari, dengan cara memungut sampah ke dalam kantong sampah dan dikumpulkan pada mobil truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut. Sampah yang terkumpul kurang lebih 238 kg dengan klasifikasi campuran.

Bersih sampah dipimpin langsung Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Bapak Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M. Sc., didampingi oleh KSBTU Bapak Suwandi, S. Hut, MA, Kepala SKW I Mirta Sari, S. Hut, MP, Kepala Resort TWA Pelaihari Alfian Soehara dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Kegiatan juga dilaksanakan bersama unsur Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, yaitu aparat Kecamatan Panyipatan, Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Dinas LH Kab. Tanah Laut, KPH Kabupaten Tanah Laut, Polsek Panyipatan, Satuan Pos AL Batakan, Aparat Desa Batakan serta Kelompok masyarakat Jasa Wisata “Maju Bersama”, Kelompok Tani Lestari serta Relawan Rumah GERBACA.

 

2-2021-04-12 at 16.00.08

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan mengapresiasi semua unsur pemerintahan kabupaten Tanah Laut dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. Sinergitas pengelolaan TWA Pelaihari ini harus tetap dijalin. Tingkatkan terus pengelolaan TWA Pelaihari ini dengan cara kerjasama agar dapat memberikan manfaat bagi kita semua serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, tambahnya. Kebersihan lingkungan dan fasilitas akan menjadi tolok ukur kedatangan wisatawan di TWA Pelaihari.

3-2021-04-12 at 16.00.47

Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (ryn)

Sumber: Nadya Arta Uly Siagian, S.H - Polhut SKW I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini