Hubungi Call Center BBKSDA Riau, Warga Siak Hulu Lapor Penemuan Elang

Pekanbaru, 28 Februari 2021 - Ibu Leli Gustina, warga Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu terkejut melihat seekor Elang tiba tiba ada di belakang rumahnya. Kondisi Elang saat itu sedang tidak sehat, tidak dapat terbang dan hanya melompat kesana kemari. Terlihat seperti ada bekas pukulan di badannya dan terlihat sangat kelaparan. Kemungkinan disebabkan Elang tersebut terlepas dari kungkungan pemiliknya karena ada tanda ikatan gelang di kakinya. Ibu Leli bersama suami dan anaknya menangkap dan memasukkan ke dalam kandang kayu untuk dirawat serta diberi makan dan berusaha mencari tahu pihak yang berwenang menangani masalah satwa liar.

Akhirnya setelah informasi didapat, Ibu Leli segera menghubungi call center Balai Besar KSDA Riau di nomor 081374742981. Pihak Balai Besar KSDA Riau segera merespon. Dan pada Jum'at, 26 Februari 2021, dua orang perawat satwa bernama Narko dan Surono langsung menjemput Elang tersebut dan dibawa ke kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan fisik di klinik satwa Balai Besar KSDA Riau.

Kondisi saat ini si Elang sudah mulai dapat mengepakkan sayapnya dan belajar terbang. Tim medis dan perawat satwa Balai Besar KSDA Riau terus memantau perkembangannya agar dapat segera dilepasliarkan. Terima kasih kepada ibu Leli Gustina yang dengan penuh kesadaran telah menyerahkan Elang untuk diselamatkan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini