Aksi TN Kutai dalam peringatan HKAN Tahun  2020

Senin, 10 Agustus 2020 - Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2020, diperingati oleh segenap keluarga besar Balai Taman Nasional Kutai. Hari penting bagi dunia konservasi ini yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus, tahun ini digelar dengan tema: "Negara Rimba Nusa, merawat peradaban menjaga alam".

Peringatan HKAN tahun 2020  bertempat di wisata alam Bontang Mangrove Park. Event ini diselenggarakan dengan melibatkan lebih dari 100 personil yang terdiri dari  para pemerhati lingkungan, kader konservasi, saka wanabakti, laskar taman nasional kutai,  kelompok tani lestari indah, masyarakat sekitar BMP, dan  keluarga besar TN Kutai.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel bersama di welcome area BMP, dan dilanjutkan  virtual Aksi Bersih Sampah di Kawasan Konservasi dalam rangka Peringatan Hari Konservasi Alam Tahun 2020 dan ditutup dengan aksi penanaman mangrove. Aksi bersih sampah dilakukan di seluruh welcome area BMP, boardwalk (mangrove trekking), dan daerah sekitar BMP.

 

Sumber: Balai TN Kutai

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini